Tips Membeli Keyboard Gaming




BT-BeritaTerupdate.com - Sebuah keyboard bagi gamers bisa dibilang adalah senjata paling penting, layaknya sebuah pedang bagi seorang Samurai . Karena keyboard bukanlah alat untuk sekedar mengetik, tetapi sebagai media seperti tangan untuk memasuki dunia permainan di layar komputer. Gamers bisa melakukan apapun yang diinginkannya di dalam permainan dengan cara menekan tombol-tombol di keyboard. Menang atau kalahnya suatu permainan juga bisa ditentukan dari keyboard yang digunakan. Bahkan, hampir bisa dipastikan, dengan keyboard gaming yang mumpuni, skill gamers akan menjadi naik lebih signifikan. Sebegitu pentingnya keyboard bagi gamers. Lalu, bagaimana memilih keyboard gaming yang bagus?
Berikut hal hal yang harus di perhatikan.

  
1. Pilih Mechanical Keyboard
Sebagian besar keyboard yang umum saat ini adalah keyboard dengan membran untuk bekerja. Dan itu kurang cocok untuk bermain game PC. Jenis keyboard yang cocok untuk bermain game adalah mechanical keyboard. Mechanical keyboard ini menggunakan switch mekanis, yang memasangkan masing-masing tombol ke saklar pegasnya sendiri. Keyboard ini dirancang untuk memberikan umpan balik audio dan sentuhan yang superior.
Switch mekanis pada keyboard gaming memungkinkan tombol untuk menerima jutaan tekanan tanpa rusak. Sangat cocok untuk bermain game yang perlu untuk menekan tombol berkali-kali.




2. Pilih Keyboard yang Dapat Diset Sesuai Kebutuhan
Saat bermain game, para gamers terkadang dituntut untuk menekan kombinasi beberapa tombol pada keyboard secara bersamaan. Jika menggunakan keyboard biasa, tentu hal ini menjadi sangat merepotkan. Namun saat ini, hal tersebut bukanlah suatu kendala. Sudah banyak beredar di pasaran keyboard yang mampu diprogram untuk melakukan pengaturan macro, yaitu pengaturan kombinasi banyak tombol menjadi hanya 1 tombol saja.


3. Pilih Keyboard yang Memiliki Polling Rate Sesuai Kebutuhan
Polling rate adalah kecepatan respon keyboard mengirimkan jumlah sinyal ke komputer yang biasanya diukur dengan satuan hertz. Misal pada keyboard biasa memiliki 125 Hz, ini artinya keyboard tersebut akan memberikan ‘laporan’ kepada komputer setiap 8 millisecond. Sedangkan pada keyboard yang memiliki polling rate tinggi, misalnya 1000 Hz, keyboard tersebut memberikan ‘laporan’ kepada komputer setiap 1 millisecond. Bisa dibayangkan kan?.Untuk gaming sih biasanya berkisar di angka 500 Hz atau lebih tinggi.




4. Desain Keyboard
Tampilan luar keyboard memang bukan menjadi hal yang paling penting. Tapi setidaknya, menggunakan keyboard yang keren dapat meningkatkan kualitas, semangat, mood, dan keseruan bermain game. Beragam desain keyboard gaming saat ini tersedia di pasaran, bukan lagi didominasi keyboard berdesain berbentuk persegi panjang biasa.
Memilih desain keyboard yang keren boleh saja. Namun sebaiknya yang memiliki bentuk yang ergonomis, memiliki ukuran yang sesuai, ringan, sesuai ukuran tangan dan jari, dan tidak memerlukan banyak tempat. Bisa juga memilih keyboard dengan sistem wireless agar praktis dan rapih saat digunakan. Atau jika suka bermain game dalam ruangan yang gelap, Keyboard yang memilik backlight bisa menjadi pilihan.

Komentar

Postingan Populer